04 Maret 2009

ATASI MASALAHMU

Dalam hidup pasti ada masalah yang menghalangi perjalanan/perjuangan hidup manusia, sebagai manusia pasti males, pusing atau bahkan strees karena masalah yang di alamani, namun jangan kuatir dibawah ini akan coba dipaparkan ilmu buat ngatasi yang namanya masalah! Mudah-mudahan dari tulisan ini dapat sedikit membantu pembaca, dan jangan lupa untuk terus mencari referensi lain yang lebih mantap dan lebih berbobot. Ni trik-trik buat melumpuhkan sang masalah:

Jangan pusing dulu
Kebanyakan masalah memang bikin pusing. sebab, kalau ngak pusing bukan masalah namanya. Tapi tidak berarti setiap ada masalah kita harus pusing. Sebab kalau belum sempat membahas masalah udah pusing duluan yah jadi gemana bisa cari solusinya. Sipkan jadi jangan pusing dulu.

Bukan masalah besar
Meneyelesaikan masalah bisa sangat rumit bisa juga sebaliknya. Semua tergantung dari bagai mana kamu menyikapi dan menghadapi masalah tersebut. Masalah yang sebenarnya sepele bisa jadi begitu besar kalau kamu menghadapinya dengan panik. Sebaliknya kalau kamu bisa tetap tenang masalah sebesar apapun akan jadi begitu kecil dan ringan.

Sederhanakan
Bak matematika ataupun belajar berhitung lainya perlu adanya penyederhanaan, begitu juga dengan masalah yang besar justru bisa diselesaikan dengan cara-cara yang sederhana. Jadi gak ada salahnya untuk belajar menyederhanakan suatu masalah. Dan jangan mendramatisir suatu masalah, itu sama aja dengan buat masalah makin besar bukan sedrhana. Caranya uraikan masalah dari apa yang menjadi sebab sampai yang menimbulkan akibat, nah kalo udah ketauan penyebabnya tinggal buatin ramuan untuk menumpasnya.

Basmi akarnya
Kalau nafasmu bau busuk, itu jelas masalah besar. Tapi kalau kita tau akar masalahnya, penyelesaianya jadi gampang dan sederhana banget. Gak perlu pergi kedokter dengan menebus obat dan biaya yang mahal, tapi cukup lakukan hal ini : berhentilah bernafas dan bau busuk mulut itu pasti akan lenyap selamanya! Gampang, kan? So, apapun masalahmu, basmi akarnya!

Biarkan saja
Ada masalah yang selesai karena diselesaikan, tapi ada juga maslah yang selesai dengan sendirnya alias tanpa diselesaikan. Kalau masalah yang kamu hadapi termasuk ,masalah yang bisa selesai anpa perlu diselesaikan’ ya gak perlu pusing. Biarkan saja toh akan selesai dengan sendirinya.

Baca Juga:



Komentar :

ada 0 komentar ke “ATASI MASALAHMU”

Posting Komentar

Kumpul-Kumpul

Blog Indonesia

blog-indonesia.com
 

© 2009 Fresh Template | Edited By RIYANTO. Powered by Blogger.com.

Fresh Template by NdyTeeN