04 Maret 2009

JALIN KEBERSAMAAN

Sebagai makhluk sosial kita patut bersyukur kepada tuhan bahwa Dalam hidup masih ada yang peduli dengan kita, bagaimana seandainya tidak ada tetangga harus minta bantuan kepada siapa? Jawabnya ialah meminta bantuan kepada sang pencipta alam semesta yaitu Allah SWT, namun dalam kehidupan riil atau dalam kehidupan yang nyata sehari-hari tiada lain kita harus meminta bantuan tentu dengan orang lain dan orang terdekat dengan kita yaitu tetangga atau shabat dekat kita. Dalam kehidupan shari-hari kita sebagia makluk sosial sudah selayaknya hidup berdampingan secara damai, agar dalam menempuh beban hidup yang semakin sulit dapat dilalui dengan ringan, mudah dan tanpa hambatan. Hidup yang harmonis dapat dicapai dengan saling membantu kepada orang-orang yang membutuhkan.
Di zaman yang serba mahal dan serba sulit ini kita dituntut untuk saling membantu, membantu dalam segala hal sesuai dengan kemampuan kita, kita mampu dengan tenaga sumbangkan tenaga, kita mampu denag pikiran sumbangkan pikiran, kita mampu dalam hal harta sumbangkan harta yang kita miliki, semua itu demi tercapainya masyarakat yang tentram, harmonis dan sejahtera. Namun ironisnya yang terjadi saat sekarang ini manusia sudah mulai menysut rasa sayang antar sesama, banyak diantara kita hanya mampu mengumbar celotehan, gosip bahkan fitnah, sehingga yang terkena fitnah merasa tersisihkan dari komunitas itu hal ini tidak ingin kita rasakan bukan! Saya hanya dapat berpesan kepada diri saya sendiri dan kepada kita semua, marilah kita saling bantu-membantu, nasehat-menasehati agar dalam hidup ini lebih terasa hidup. Saya juga menyadari dan sangat sadar akan hal ini, itu sebabnya penulis juga berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki dan tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga, sahabat dan handaitaulan serta teman-teman semua.

Saya turut prihatin juga dengan keadaan perang yang berkelanjutan yang terjadi antara israel dan palestina, di sana kita dapat melihat betapa malangnya rakyat sipil yang biasanya hidup dengan tenang terusik oleh kepentingan-kepentingan politik dan sampai kini saya yakin masih tersimpan luka yang mendalam dalam hati mereka. Namun dengan ketabahan dan doa kita bersama mudah-mudahan mereka bisa hidup layak seperti yang kita rasakan di indonesia walaupun di indonesia terjadi krisis namun tidak sampai kepada traumatik dalam hati. Kepada yang telah meninggal dalam perang itu mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. Semoga yang sedikit ini bermanfaat dan dapat menjadi renungan bagi kita semua......amin.

Baca Juga:



Komentar :

ada 0 komentar ke “JALIN KEBERSAMAAN”

Posting Komentar

Kumpul-Kumpul

Blog Indonesia

blog-indonesia.com
 

© 2009 Fresh Template | Edited By RIYANTO. Powered by Blogger.com.

Fresh Template by NdyTeeN