23 Juli 2009

Berdiri Diatas Kakimu, Berikan Dengan Tangan Kananmu

Perjuangan yang sangat melelahkan dan berat memang untuk dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, namaun sebagai kaum muda yang dalam sejarah pejuangang memiliki semangat yang membara tidak menyurutkan niatku untuk tetap menuntut ilmu, seperti dalam hadist yang meneybutkan "tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai keliang lahat" motivasi ini yang mendasari seseorang mau bahkan mampu menghadapi rintangan sebesar apapun, seberat apapun rintangan itu Akan dengan mudah kita lalui.


menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di kota metropolitan memiliki banyak sekali godaan. mulai dari pergaulan bebas hingga ke dunia seks. iman menjadi pijakan dan hati kecil menjadi pengarah jalan hidup anak perantauan. kerasnya kota metropolitan mendorong sebagian kaum muda menghabiskan masa muda untuk berleha-leha berkumpul-kumpul tanpa memberikan sebuah kontribusi bagi negeri ini dengan kaki kita berpijak dengan tangan kita memberi. walau pemberian tidak harus berupa uang dan barang.

peberian bisa saja berupa pemikiran jernih doa yang baik. berpijaklah dengan kedua kakimu jangan sampai engkau goyah hanya karena di terpa angin puyuh. hiduplah laksana pohon ara, di bawah sudah memiliki akar namun di ranting juga dia akan berakar dan mengokohkan topangan agar apabila tertiup oleh angin pohon tidak mungkin akan tumbang, pengandaian ini dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, berbudi santun ramah tamah saling menghargai tepo seliro dan sebagainya menjadi adat hidup kita orang timur, saling menasehati dan saling membantu dalam susah maupun senang.

berdiri di atas kaki sendiri mendorong kita untuk tetap tegar didalam menghadapi semua problema hidup. pesan dari pejuang kita terdahulu bagi kaum muda untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan belajar dan memberikan yang terbaik buat negeri ini. supaya kelak kita menjadi negara yang bersinar dan berprestasi di mata negara lain. kemandirian dalam hidup melahirkan semangat pantang menyerah. begitu bila semua pemuda di indonesai dapat berdiri di atas kaki sendiri dan memberi dengan tangan serta pikiran.

Baca Juga:



Komentar :

ada 0 komentar ke “Berdiri Diatas Kakimu, Berikan Dengan Tangan Kananmu”

Posting Komentar

Kumpul-Kumpul

Blog Indonesia

blog-indonesia.com
 

© 2009 Fresh Template | Edited By RIYANTO. Powered by Blogger.com.

Fresh Template by NdyTeeN